Cara Pencairan Bantuan Modal Usaha Rp3,5 Juta Login dtks.kemensos.go.id Cek NIK KTP

- 14 Desember 2020, 17:10 WIB
Laman login dtks.kemensos.go.id untuk cek penerima Bansos BST Rp 300 ribu
Laman login dtks.kemensos.go.id untuk cek penerima Bansos BST Rp 300 ribu /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

POTENSIBISNIS - Cara dapatkan bantuan modal usaha Rp3,5 dari Pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) cek data diri di link dtks.kemensos.go.id.

Kemensos melalui program pemberdayaan sosial mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan modal usaha senilai Rp3,5 juta, kepada penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi.

Bantuan kewirausahaan sosial ini diberikan Kemensos baik dalam mengatasi dampak pandemi, maupun sebagai program regular, melalui kantor kecamatan tempat Anda tinggal.

Baca Juga: Waspada! Aktivitas Meningkat, Gunung Semeru Alami Banjir Lahar Dingin

Akan tetapi, program ini memang merupakan bagian dari program perlindungan sosial mengatasi dampak pandemi.

Kemensos memberikan bantuan modal usaha Rp3,5 juta yang ditujukan kepada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.

Dikutip Potensibisnis.com dari Kemensos, bantuan diberikan masing-masing senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

Baca Juga: Sinetron IKatan Cinta Malam Ini 14 Desember: Andin Peluk Aldebaran, Ada Apa? Live Streaming RCTI

Ada beberapa persyaratan untuk memdapatkan bantuan ini, yang pertama ialah warga miskin/rentan miskin, kedua adalah nggota KPM PKH yang sudah digraduasi, dan terakhair tentu saja yang memiliki usaha.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x