Akhirnya, Kemensos Bagi Bagi Bantuan Modal Usaha Rp3,5 Juta, Cek Nama Anda di Link Ini

- 10 Desember 2020, 18:35 WIB
Ilustrasi pencairan BLT Rp3,5 juta Kemensos
Ilustrasi pencairan BLT Rp3,5 juta Kemensos /ANTARA FOTO/Rahmad

POTENSIBISNIS - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program pemberdayaan sosial mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa modal usaha sebanyak Rp3,5 juta, kepada anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi.

Bantuan kewirausahaan sosial ini diberikan Kemensos baik dalam mengatasi dampak pandemi, maupun sebagai program reguler.

Namun memang program ini memang merupakan bagian dari program perlindungan sosial mengatasi dampak pandemi.

Baca Juga: Tips Kurus Tanpa Diet Ekstreem, Lakukan Metode Mudah Ini Sekarang!

Kemensos memberikan bantuan kewirausahaan sosial kepada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.

Dikutip Potensibisnis.com dari Kemensos, bantuan diberikan masing-masing senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp 5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

Ada beberapa persyaratan untuk memdapatkan bantuan ini, yang pertama ialah warga miskin/rentan miskin, kedua adalah nggota KPM PKH yang sudah digraduasi, dan terakhair tentu saja yang memiliki usaha.

Nantinya, KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Takut Habib Rizieq Kabur Lagi ke Luar Negeri, Mabes Polri Lakukan Hal Ini

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x