Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19: Mohon Doanya Bisa Cepat Pulih dan Bekerja Lagi

- 1 Desember 2020, 11:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan kondisi dirinya yang positif Covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020.*
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan kondisi dirinya yang positif Covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020.* /YouTube/Anies Baswedan


POTENSIBISNIS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19, sebagaimana disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19," terangnya dikutip dari situs PPID Jakarta pada Selasa, 1 Desember 2020.

Anies pun mengabarkan terkait kondisi dirinya, melalui kanal YouTube Anies Baswedan yang diunggah pada 1 Desember 2020.

Baca Juga: Sinopsis Film Extraction akan Tayang dalam Bioskop Trans TV Malam Ini 

Sebelumnya, ia pun menjelaskan, seperti telah diketahui Bapak Wakil Gubernur beberapa hari yang lalu, beliau terdeteksi positif Covid-19 yang terinfeksi dari staf pribadi, yang tertular mulanya lewat klaster keluarga.

"Walaupun saya secara rutin melaksanakan swab test, dan swab terakhir itu dilakukan pada hari Rabu 25 November 2020 lalu hasilnya negatif. Setelah mendengar kabar Wagub terinfeksi, sementara kita interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol kesehatan. Saya kembai melakukan test," kata Anies.

Anies pun menerangkan, pada hari Minggu 29 November, dirinya memulai melakukan test, yaitu swab anti gen, yang hasilnya negatif.

Baca Juga: 1 Desember Hari AIDS Sedunia Berikut Tema hingga Putri Diana dan Menantang Stigma

"Lalu hari Senin 30 November 2020 saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil anti gen pada hari sebelumnya, dan ternyata malanya saya mendapatkan kabar, bahwa saya positif. Hasil test PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," ujarnya.

Oleh karena itu, Anies memilih mengumumkan pada pertama hari, sebagaimana dalam ketentuan penanganan Covid-19 sejak Maret lalu.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x