Anies Baswedan Tak Salah, Dr. Tirta: Satgas Covid 19 Harusnya Dialog dengan FPI

- 21 November 2020, 18:24 WIB
Relawan Covid-19 dr. Tirta. //Instagram.com/@dr.Tirta/

POTENSIBISNIS –  Dokter Tirta kembali menjadi perbicangan, usai dirinya mengkritik di media sosial Instagram berkaitan dengan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Dr. Tirta melalui Instargam TV (IG TV) mengungah kritikan tersebut dan menyebutkan Indonesia Terserah, sebelum akhirnya tagar #indonesiaterserah menjadi trending di media sosial Twitter.

Bersamaan dengan itu, diluar dugaan latar belakang dr. Tirta menyebut Indonesia terserah karean menyoroti kerumunan masa yang terjadi dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab di bandara Soekarno-Hatta dan acara hajatan Syarifah Najwa Shihab di ikuti dengan maulid Nabi Muhammad yang di pimpin Imam Besar Pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab, pada 14 November 2020.

Baca Juga: Kecewa BPUM UMKM Tak Dapat? Ada Bansos Baru dari Kemensos Rp3,5 Juta, Ini Cara Daftarnya

Ternyata, Dr. Tirta membuat hal tersebut bukan untuk menyalahkan Habib Rizieq, tapi kritikan tersebut tertuju pada Satgas Covid-19 yang dinilai tidak bertugas dengan baik.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dr. Tirta menyampaikan dalam acara Podcast Youtube Dedy Corbuzier pada Sabtu 21 November 2020.

"Memang nggak (tidak menyalahkan Habib Rizieq), (tapi) nyikat Satgas. Yang gua serang tuh kan bukan Pak Habib Rizieq ya, Pak Habib Rizieq itu kan orang sipil orang biasa yang lagi buat acara nikahan dan Maulid," ujar dr. Tirta sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Podcast Deddy Corbuzier.

Dalam polemik ini, yang menjadi sorotan dr. Tirta justru kecekatan Satgas Covid-19 dalam menganalisis sebuah krisis.

Dokter Tirta berpendapat jika sebenarnya kerumunan bisa dicegah jika komunikasi dari Satgas Covid-19 berjalan baik.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X