NasDem Mendadak Bela Anies Baswedan Dibandingkan Jokowi dan PDIP, Begini Kata Pengamat Politik

- 20 November 2020, 13:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menandatangani Perda terkait Penanggulangan Covid-19 sejak sepekan lalu / ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./

POTENSIBISNIS - Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia menjadi sorotan banyak pihak, karena penyambutannya di bandara menimbulkan kerumunan masa dalam jumlah banyak. Banyak pihak yang menyoroti bahwa Habib Rizieq beserta Front Pembela Islam telah melanggar aturan protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sorotan publik, karena Habib Rizieq melakukan pelanggaran protokol kesehatan di wilayah kerja Anies Baswedan.

Selain penyambutan, Anies Baswedan mendapat kritik tajam dari banyak pihak terutama ketika dirinya menghadap ke Imam Besar Rizieq Shihab sesaat setelah kepulangannya ke Indonesia.

Baca Juga: Sosok Mahluk Gaib Gunung Merapi Ini Dipercaya Pernah Bantu Panembahan Senopati Menangkan Perang

Anies Baswedan dinilai langgar aturan karantina mandiri bagi siapa saja yang telah melakukan perjalanan dari luar kota atau luar negeri.

Maka dari itu, Anies Baswedan kini terseret kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan berdasarkan UU Karantina Kesehatan yang dilanggarnya.

Habib Rizieq (tengah) bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan pada 11 November 2020.
Habib Rizieq (tengah) bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan pada 11 November 2020. Tangkapan Layar/Youtube/Nusantara TV

Terkait dengan pemanggilan Anies ke Polda Metro Jaya dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Partai Nasdem terlihat membela Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Sosok Mahluk Misterius Ini Yakinkan Warga Gunung Merapi akan Meletus, Waspada Jika Menemukan!

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Jurnal Presesi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X