MotoGP Portugal 2021: Quartararo Tak Merasa Aman Pole Position, Tapi Hal Terpenting Dibarisan Terdepan

- 18 April 2021, 04:55 WIB
Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil rebut pole position pada ajang balap MotoGP Portugal 2021
Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil rebut pole position pada ajang balap MotoGP Portugal 2021 /Instagram.com/@fabioquartararo20

POTENSI BISNIS - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyatakan dirinya belum begitu merasa aman dari ancaman para rivalnya.

Meskipun dirinya berhasil merebut pole position pertamanya di musim ini di ajang MotoGP Portugal 2021, di Sirkuit Algarve, Portimao pada Sabtu 17 April 2021.

Pebalap Prancis itu berhasil mencatatkan waktu terbaik 1:38,862 untuk pole position ke-11 sepanjang kariernya, setelah catatan waktu Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dibatalkan, lantaran mengabaikan kibaran bendera kuning pada insiden kecelakaan tuan rumah Miguel Oliveira di Kualifikasi 2.

Baca Juga: Langgar Larangan Mudik Lebaran 2021, Polda Metro Jaya Akan Sita Kendaraan Travel Ilegal

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru Minggu 18 April 2021 dapat Hadiah Skin Senjata, Magic Cube, Item Bundle Buruan

Catatan waktu Quartararo sekaligus menjadi rekor baru di Portimao, yang cukup untuk mengalahkan Alex Rins tim Suzuki Ecstar dengan margin tipis 0,089 detik dan Johann Zarco yang melengkapi baris terdepan di posisi 3 untuk Pramac Racing.


"Hal terpenting ialah berada di baris terdepan hari ini. Saya merasa kami meraih tujuan kami," kata Quartararo dilansir dari ANTARA.


"Lalu Bagnaian, mendapati bendera kuning, itu terjadi kepada saya di FP2, dalam kualifikasi. Kami harus menyelamatkan atas catatan lapnya. Karena sangat cepat, sangat menyenangkan bisa start dari pole position besok," sambungnya.

Baca Juga: HASIL Kualifikasi MotoGP 2021 Trans 7 Portugal: Quartararo Amankan Start Terdepan, Marquez Keenam

Baca Juga: LINK Streaming MotoGP Portugal 2021 Trans 7, Berikut Hasil Kualifikasi Lengkap


Quatararo saat ini menghuni peringkat tiga klasemen dengan 36 poin, sama dengan pencapaian rekan satu timnya, Maverick Vinales, dan berjarak empat poin dari Zarco yang sementara berada di puncak.

Yamaha mendominasi dua seri pembuka di Qatar ketika Vinales dan Quartararo masing-masing bergantian menjuarai balapan di Sirkuit Losail tersebut, meski pasukan Ducati memamerkan kecepatan yang superior.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x