Terang-terangan Politisi PKB Ungkit Janji Anies Baswedan yang Tegas: Siapkan Tikar Kita Tunggu Kabar

- 15 November 2020, 22:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Klaim Mampu Turunkan Kasus Positif, Anies Lanjutkan PSBB Transisi DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Klaim Mampu Turunkan Kasus Positif, Anies Lanjutkan PSBB Transisi DKI Jakarta /Tangkapan layar Instagram @aniesbaswedan./

POTENSIBISNIS - Sikap Gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang terkesan melakukan pembiaran pada hajatan Habib Rizieq Shihab menuai sorotan banyak pihak.

Satu di antaranya adalah kritikan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim.

Dia terang-terangan mengungkit janji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Hadiri Undangan Pernikahan Syarifah Najwa Shihab, PA 212: Belum Ada Konfirmasi!

Luqman Hakim mengungkit soal janji Anies Baswedan untuk menindak tegas pelanggar PSBB transisi yang membuat kerumunan.

Secara gramblang, imbuan Anies Baswedan berisi semua larangan akan ditegakkan demi terlaksananya protokol kesehatan.

"Jangan ini berulang, jangan kita sampai kembali lagi bila kita tidak disiplin. Bila pusat perbelanjaan dibuka secara bebas tanpa prokes, bila restoran dibuka penuh karena ingin kejar keuntungan, bila perkantoran memaksakan untuk semua orang masuk bersamaan mengejar targget, bila ibadah massal dilakukan secara masif terjadi kerumunan tanpa jarak aman," kata Anies Baswedan sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari RRI.

"Maka konsekuensinya kita bisa menyaksikan lonjakan kasus seakan kita kembali ke bulan-bulan sebelumnya. Bila itu sampai terjadi maka Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta tidak akan ragu menghentikan kegiatan ekonomi di masa disiplin ini," ujar Anies.

Mengingat janji Gubernur DKI Jakarta dan sikapnya saat ini dalam menanggapi acara-acara Habib Rizieq yang mengundang kerumunan, Luqman melontarkan kritikan pedas pada Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x