Bukti Bisnis Kopi Makin Digandrungi di Bandung, BPSMB: Ramai-ramai Cek Kualitas, Antre 2 Bulan

- 14 November 2020, 10:55 WIB
Ilustrasi Kopi: Bandung yang dingin menjadi potensi bisnis kopi unggulan. Tren bisnis kopi di Bandung ini tiap bulannya selalu bertambah.  Munculnya para pengusaha kopi ini tak lain atas kegandrungan masyarakat lokal maupun wisatawan pada kopi.
Ilustrasi Kopi: Bandung yang dingin menjadi potensi bisnis kopi unggulan. Tren bisnis kopi di Bandung ini tiap bulannya selalu bertambah. Munculnya para pengusaha kopi ini tak lain atas kegandrungan masyarakat lokal maupun wisatawan pada kopi. /pixabay/Pexels /

 

 

POTENSIBISNIS - Bandung yang dingin menjadi potensi bisnis kopi unggulan. Tren bisnis kopi di Bandung ini tiap bulannya selalu bertambah.

Munculnya para pengusaha kopi ini tak lain atas kegandrungan masyarakat lokal maupun wisatawan pada kopi.

Tren kopi jadi ladang bisnis ini membuat Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (UPTD BPSMB) Agro Bandung mengalami peningkatan permohonan layanan uji mutu kopi sepanjang 2020 ini.

Baca Juga: Presiden Singapore Coffe Association Puji Cita Rasa Kopi Indonesia

Hal itu terutama dengan sudah dilakukannya pelayanan pengujian mutu biji kopi dan mutu beras.

Kepala UPTD BPSMB Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Rinny Cempaka mengatakan, pelayanan yang dilakukan oleh UPTD BPSMB Agro Bandung pada tahun 2020 mengalami peningkatan.

"Kami mencatat jumlah pelaku usaha agro terbanyak mengajukan permohonan terjadi pada bulan Februari 2020 yang mencapai hampir 50 pemohon. Hal ini dikarenakan pada bulan tersebut, dilakukan pengujian uji kopi gratis dan antusiasme masyarakat pelaku usaha sangat tinggi untuk mengujikan kopi ke UPTD BPSMB Agro Bandung," ujar Rinny pada wartawan, Jumat, 13 November 2020.

Baca Juga: Ragam Menu Indonesia di Paris, Lagi Promo Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x