Sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018, Jokowi Ajukan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

- 4 November 2020, 16:33 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) /Instagram.com/@jokowi

POTENSIBISNIS - Indonesia siap mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan Olimpiade 2032. Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis soal Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 nanti.

Setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia kini siap untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam unggahan Instagram resmi miliknya, @jokowi.

"Sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Untuk pencalonan ini, kita bersaing dengan Australia, Jerman, Unifikasi Korea, Qatar, RRT, dan India." ujar @jokowi pertanggal 4 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Akan Pulang Selasa Depan, Jutaan Umat Islam Siap Jemput ke Bandara

Tuan rumah Olimpiade 2032 akan ditetapkan di tahun 2024 nanti. Sedangkan proses seleksi dimulai selambat-lambatnya pada 2023.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menuturkan, Olimpiade bukan untuk menunjukan kemewahan. Terlebih, Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menerapkan norma baru bagi tuan rumah yang lebih sederhana dan hemat biaya.

"Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menetapkan norma baru untuk tuan rumah Olimpiade yang lebih sederhana dan hemat biaya. Ini sesuatu yang baik. Olimpiade bukan lagi untuk menunjukkan kemewahan, tetapi kreativitas dan inovasi, lebih hemat biaya dan sederhana." sambungnya.

Baca Juga: DPR Akui Ada Kesalahan di UU Cipta Kerja, Ketua Baleg: tak Perlu Ditandatangani Presiden Jokowi

Selain itu, Presiden Jokowi juga menuturkan, mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade ini adalah untuk meningkatkan citra dan martabat bangsa.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x