Habib Rizieq Akan Pulang Selasa Depan, Jutaan Umat Islam Siap Jemput ke Bandara

- 4 November 2020, 16:03 WIB
Pendiri Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab.
Pendiri Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab. /ANTARA

POTENSIBISNIS - Jutaan umat Islam kabarnya akan menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Selasa 10 November 2020.

Kabar tersebut dipastikan oleh Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat. API Jawa Barat memastikan jutaan umat Islam akan turut serta untuk menjemput kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq sebelumnya telah mengumumkan, dirinya sudah menerima perpanjangan visa dan akan langsung pulang ke Indonesia pada 9 November 2020 waktu setempat. Kemudian ia sampai di Jakarta keesokan harinya.

Baca Juga: Habib Rizieq Umumkan Kepulangannya: Jangan Sampai ada yang Klaim, Jadi Pahlawan Kesiangan

Koordinator Lapangan Aksi API Jabar, Asep Sarifudin menuturkan, jutaan orang akan didatangkan untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq.

"Kami merupakan panitia untuk menyambut dan kami akan mendatangkan bukan ribuan, tapi jutaan orang," ungkapnya.

Hal itu diungkapkan Asep saat aksi unjuk rasa dan rapat akbar API untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab di depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada hari Rabu 4 November 2020. Sebagaimana dikutip dari laman RRI.

"Kami segenap elemen pergerakan ormas Islam di Jawa Barat perwakilan dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Insyaa Allah kami telah sepakat dan bertekad untuk bersama-sama untuk menyambut dan memgawal kepulangan Habib Rizieq," sambung Asep disela-sela aksinya.

Baca Juga: Apakah Habib Rizieq Pulang ke Indonesia akan Dipenjara? Brigjen Awi: Kita Lihat Nanti dari Polda

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x