Kesaksian Politisi PDIP Soal Isu LGBT di Tubuh Tentara: Tidak Cocok dan Terlarang di Lingkungan TNI

- 16 Oktober 2020, 17:38 WIB
pixabay/mmi9
pixabay/mmi9 /

POTENSI BISNIS - Mayor Jenderal Purnawirawan TNI yang kini menjadi politisi PDIP, TB Hasanuddin mengungkap isu ada LGBT di kalangan aparat, khususnya TNI.

TB Hasanuddin yang saat ini menjabat Komisi I DPR RI Fraksi PDIP mengatakan, munculnya fenomena LGBT di kalangan aparat, khususnya TNIbukanlah suatu hal yang baru.

“Sejak dulu ada isu LGBT khususnya di kalangan TNI sudah ada, walaupun tidak seheboh seperti sekarang ini," kata Mayor Jenderal purnawirawan TNI itu pada Jumat, 16 Oktober 2020 tadi.

"Dan fenomena LGBT merupakan kenyataan yang ada di dalam masyarakat dan terus menjadi polemik serta perbincangan publik,” lanjutnya seperti diberitakan PortalSurabaya.com dalam artikel "Anggota TNI Dipecat Karena Homoseksual, Anggota DPR: Bukan Hal Baru

TB Hasanuddin juga menilai, isu LGBT di kalangan TNI cukup sensitif dan harus segera dicarikan solusi yang terbaik.

Lanjutnya, ini merupakan tugas dan tanggung jawab para pimpinan TNI dalam menyikapi dan mencarikan solusi terbaik.

Berdasarkan pengalamannya, kata dia, tugas pokok dan fungsi TNI memang menuntut kerja sama kelompok serta dibutuhkan ikatan dan jiwa korsa yang tinggi.

Terutama, saat kelompok-kelompok prajurit itu bertugas di daerah khusus.

Seperti daerah terpencil, hutan, pesawat, kapal tempur, bahkan di kapal selam yang membutuhkan homogenitas sifat dan karakter dalam rangka menjaga kohesi dan kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x