Fenomena Alam Hari ini 14 Oktober 2020, Mars Akan Menampakan Diri Menjelang Matahari Terbenam

- 14 Oktober 2020, 05:50 WIB
Ilustrasi: Planet Mars menampakan diri/
Ilustrasi: Planet Mars menampakan diri/ /PIXABAY/Sttefan

POTENSI BISNIS – Hari ini 14 Oktober 2020 Planet Mars akan kembali menampakan diri seperti pada 6 Oktober sebelumnya.

Bulan Oktober 2020 memang menjadi bulannya para pecinta astronomi. Pasalnya pada bulan Oktober 2020 ini banyak terjadi beberapa fenomena alam, diantaranya Mars mendekati bumi di 6 Oktober 2020lalu, Hujan Meteor Draconid di 8 Oktober 2020 silam dan hari ini Mars kembali menampakan dirinya.

Hari ini kita dapat menyaksikan Planet Mars berada di oposisi. Maksudnya adalah pada saat ini terjadi, Matahari, Bulan, dan Mars berada pada satu garis lurus. 

Baca Juga: Terkait Aksi 1310, Ribuan Orang Berunjuk Rasa untuk Suarakan Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Dengan ini Mars bisa memantulkan cahaya Matahari sepenuhnya. Ketika sang surya terbenam, planet merah tersebut akan menampakkan diri.

Selain itu, Pada 14 Oktober 2020 Bulan dan si bintang kejora akan terpisahkan jarak 4 derajat saja. Kamu bisa mulai mengamati langit timur pukul 03.20. Peristiwa ini akan berakhir saat Matahari mulai terbit.

Namun sayang seharusnya anda bangun lebih pagi untuk menyaksikan fenomena kedua ini. Sebab konjungsi antara Bulan dan Venus ini berakhir menjelang Matahari terbit. Sebagaimana dilansir dari laman lingkarmadiun.pikiran-rakyat.com dengan judul ”Fenomena Langit Menawan, Siap-siap Planet Mars Akan Menampakkan Diri pada 14 Oktober 2020

Baca Juga: Hasil Pertandingan Ukraina vs Spanyol Dini Hari Tadi, Tim Matador Harus Takluk 1-0 dari Tuan Rumah

Tapi anda jangan sampai terlewat dengan fenomena Mars menampakan diri menjelang Matahari terbenam nanti.***(Ika Solekhah Putri/Lingkar Madiun)

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x