Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu Diperpanjang Hingga Juni 2021, Berikut Cara Cek Data Penerimanya

- 14 Oktober 2020, 01:11 WIB
Tangkap layar laman cek penerima BST
Tangkap layar laman cek penerima BST /cekbansos.siks.kemsos.go.id/

POTENSI BISNIS - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) Hingga bulan Juni 2021.

Juliari Batubara selaku Menteri Sosial, sempat menyampaikan hal tersebut saat meninjau penyerahan BST di Surabaya pekan lalu.

Sekalipun tidak seberapa, dia menilai BST tersebut cukup bermanfaat khususnya bagi keluarga ekonomi rendah untuk mencukupi keperluan saat pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Login cekbansos.siks.kemsos.go.id Segera agar Dapat Bansos Covid-19 Rp600 Ribu per-Keluarga

"Jadi jangan digunakan untuk beli rokok, nanti kasihan istri dan anaknya tidak kebagian," kata Juliari melalui keterangan tertulis Kemensos yang dikutip Berita DIY, Senin, 12 Oktober 2020.

BST ini hanya diberikan sekali kepada keluarga dengan syarat bukan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera. Sebagaimana dilansir dari laman beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul "Bantuan Diperpanjang hingga Juni 2021, Begini Cara Cek Penerima BLT Bansos Rp 300 Ribu per KK".

Cara untuk mengetahui apakah keluarga kita dapat bantuan ini atau tidak, bisa cek Cek laman cekbansos.siks.kemsos.go.id untuk dapat mengetahui apakah keluarga kita dapat bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Menyatakan Mundur dari Demokrat, Berikut Ini Alasannya

Kemudian masuk pada halaman beranda. Calon penerima bisa gunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap di kolom akhir.***(Resti Fitriyani/Berita DIY)

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x