PDIP Tak Undang Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Alasannya

- 24 Mei 2024, 19:30 WIB
Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, tidak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang diadakan di Jakarta pada 24-26 Mei 2024.
Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, tidak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang diadakan di Jakarta pada 24-26 Mei 2024. /Antara/

POTENSI BISNIS - PDI Perjuangan (PDIP) telah menjelaskan alasan mengapa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, tidak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang diadakan di Jakarta pada 24-26 Mei 2024.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, PDIP sangat menjunjung tinggi ideologi dan konstitusi partai. Prinsip-prinsip ini dijaga ketat oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan menjadi dasar dalam setiap kebijakan yang diambil partai.

Baca Juga: Sinetron Cinta Tanpa Karena RCTI: Anggun-Ghani Dipersatukan dalam Hotel Prodeo, Hukuman Seumur Hidup Menanti

"Ideologi itulah yang digembleng oleh beliau (Megawati) kepada seluruh kader-kadernya," kata Djarot.

Rakernas V PDIP dirancang khusus untuk internal partai. Djarot menjelaskan bahwa acara ini hanya dihadiri oleh anggota partai dan beberapa tokoh penting lainnya yang sejalan dengan visi dan misi PDIP.

"Yang diundang adalah sahabat-sahabat, para cendekiawan, para akademisi, para civil society, budayawan masyarakat pro demokrasi yang betul-betul berjuang untuk menegakkan demokrasi yang jujur, adil, yang konstitusional, yang bermartabat," ujarnya.

Pada Rakernas V kali ini, PDIP membahas tiga isu utama, sikap politik partai, perumusan program kerakyatan, dan strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga: Jadwal Pencairan KLJ Tahap 2 2024: Ini Daftar Bansos Rp600 Ribu yang Cair Empat Kali 

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah