Demokrat Tolak Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024, Lebih Pilih Ridwan Kamil

- 24 Mei 2024, 15:00 WIB
Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Portal Lebak/Dwi Christianto/

POTENSI BISNIS - Partai Demokrat sedang mengkaji beberapa kandidat untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengantongi beberapa nama, baik dari internal partai maupun tokoh luar.

"Dari internal, ada beberapa nama seperti Teh Iti Jayabaya, mantan Bupati Lebak, Teh Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang, dari srikandi Demokrat, serta Ali Suharli, anggota DPRD Provinsi Jakarta. Dan, beberapa nama lainnya,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pada Jumat, 24 Mei 2024.

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 24 Mei 2024: Nuna Akhirnya Kembali ke Pelukan Dipta, Ghani Dikepung Aparat hingga..

Selain itu, Herzaky menyebutkan tokoh eksternal yang juga dipertimbangkan oleh Demokrat untuk Pilkada Jakarta, yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Sudirman Said. Herzaky menegaskan bahwa Anies Baswedan tidak termasuk dalam pertimbangan mereka.

"Kami juga mencermati Ridwan Kamil dari Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau maju. Lalu, ada Pak Sudirman Said yang sangat kompeten dalam hal kepemimpinan, manajerial, dan kompetensi teknis. Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami," tegas Herzaky.

Lebih lanjut, Herzaky menjelaskan bahwa Partai Demokrat mengabaikan nama Anies Baswedan karena mereka menginginkan pemimpin yang fokus mengurus Jakarta, bukan hanya untuk meningkatkan popularitas demi Pilpres 2029.

"Kami ingin pemimpin yang benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta. Bukan sekedar menjaga nama tetap jadi perhatian publik atau meningkatkan popularitas untuk 2029," jelasnya.

Demokrat Ingin Usung Sosok yang Peduli Jakarta

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah