PKS Fokus Berikan yang Terbaik untuk Rakyat dan Masih Mempertimbangkan Anies Baswedan Jadi Cagub Jakarta

- 24 Mei 2024, 16:20 WIB
Anies Baswedan.
Anies Baswedan. /Pikiran Rakyat

POTENSI BISNIS - Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta telah mengajukan nama Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024.

Terkait hal ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS memberikan tanggapan. Menurut Ketua DPP PKS Bidang Humas, Ahmad Mabruri, usulan tersebut masih dalam tahap pembahasan di tingkat pusat.

“Iya, betul, DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya, ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP,” katanya, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com melalui Antara, Jumat, 24 Mei 2024.

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 24 Mei 2024: Nuna Akhirnya Kembali ke Pelukan Dipta, Ghani Dikepung Aparat hingga..

Selain Anies Baswedan, PKS juga mempertimbangkan beberapa nama lain, termasuk kader dari internal partai.

"Pemilu kemarin, Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta,” ujarnya.

Saat ini, komunikasi dengan partai-partai lain juga terus dilakukan demi kebaikan warga Jakarta.

“Yang jelas, PKS tidak bisa sendirian, harus bermitra. Makanya, komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kami ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta,” ucapnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi. Ia menyebut bahwa selain Anies Baswedan, nama lain yang dipertimbangkan adalah Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah