PDIP Beri Dukungan kepada PPP agar Bisa Lolos Parlemen

- 25 Maret 2024, 20:18 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor PDIP, Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor PDIP, Jakarta /Dok: Antara/PDIP/

POTENSI BISNIS - PDI Perjuangan (PDIP) memberikan support kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar dapat berhasil masuk ke parlemen.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa dia telah bertemu dengan Achmad Baidowi, politisi PPP, pada Sabtu pagi yang lalu.

Dia menyebutkan bahwa PDIP telah berkomitmen untuk membantu PPP sejak awal, dan dukungan tersebut masih berlanjut hingga saat ini.

Baca Juga: Polri Siapkan 112 Titik Rute Alternatif Antisipasi Banjir Saat Mudik Lebaran 2024

"Sejak penghitungan suara yang pertama, kami mengajak PPP untuk bersama-sama di pusat data PDIP. Bahkan pada 2019, pemilu lalu, kami diperintahkan oleh Bu Mega yang memegang amanat Mbah Maimoen untuk membantu PPP, karena sejarahnya. PDIP tidak ingin sejarah partai ka'bah ini dihilangkan dari sejarah republik ini," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Dia menyatakan bahwa partai yang memiliki lambang banteng moncong putih memberikan dukungan penuh kepada PPP. Alasannya adalah karena PDIP tidak ingin mengurangi keberadaan partai yang berlambang ka'bah itu.

Meskipun demikian, partai yang memiliki lambang ka'bah memiliki peran yang sangat penting sejak zaman sebelum kemerdekaan, katanya.

Baca Juga: Liburan ke Paris, Tas Adelia Istri Pasha Ungu Raib Dicuri

Sebelumnya, rekapitulasi suara nasional untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 telah selesai. Dari hasil penghitungan manual, terdapat 8 partai politik yang berhasil meraih suara di atas 4 persen, sehingga dianggap berhasil masuk ke parlemen, sedangkan PPP dan PSI tidak mencapai ambang batas 4 persen tersebut.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x