Jokowi Larang Masyarakat Menyuarakan Pemilu Curang, Ayah Gibran: Sudah Diatur Semua!

- 15 Februari 2024, 14:13 WIB
Kolase foto Jokowi dan anak kandungnya Gibran Rakabuming Raka
Kolase foto Jokowi dan anak kandungnya Gibran Rakabuming Raka /Kolase Instagram Jokowi dan Gibran

POTENSI BISNIS – Pesta demokrasi di tanggal 14 Februari 2024 kemarin masih banyak dibicarakan hingga saat ini. Pasalnya, banyak pihak yang menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 kali ini curang.

Merespon hal tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turut buka suara soal banyaknya yang lantang berbicara soal kecurangan pemilu 2024.

Jokowi menyebut jika saksi dari parpol, caleg, capres dan cawapres di TPS memiliki peran yang vital dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 15 Februari 2024: Nuna Larang Keras Ghani Bawa Sava ke Rumahnya, Baskara Unjuk Gigi

"Saya kira pengawasan yang berlapis-lapis seperti ini akan menghilangkan adanya kecurangan," ujar Jokowi saat meresmikan pameran IIMS 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.

Menurutnya, jika memang terjadi kecurangan di lapangan, semuanya sudah diatur oleh sistem dan konstitusi. Jokowi juga menyinggung masyarakat jangan teriak-teriak curang tinggal laporkan saja ke Bawaslu dan MK.

Baca Juga: Trailer Cinta Tanpa Karena 15 Februari 2024: Nuna Sepakat Ghani Bawa Sava Gegara Benci ke Dipta

"Sudah diatur semua. Jadi, janganlah teriak-teriak curang, laporkan," ucap Jokowi, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Antara.

Jokowi juga meminta agar semua pihak yang merasa Pemilu 2024 curang, tinggal dibawa seluruh bukti-buktinya ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x