Detik-detik Pencoblosan, Gaji Bawaslu Naik, Anak Gusdur, Kenapa Sekarang?

- 14 Februari 2024, 11:11 WIB
Seorang warga telah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang dalam Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.
Seorang warga telah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Dusun Citeureup, RW 10 Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang dalam Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. /Pikiran Rakyat/Abdul Muhaemin/

POTENSI BISNIS - Alissa Wahid, putri dari Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, memberikan pendapatnya terhadap peningkatan tunjangan bagi pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang terjadi dua hari sebelum hari pemungutan suara dalam pemilu serentak. Menurutnya, kenaikan tunjangan tersebut memang pantas diberikan.

Namun, ia mempertanyakan waktu pengumuman kenaikan tersebut, bertanya-tanya mengenai alasan di balik pemilihan waktu tersebut dan efek yang mungkin timbul dari keputusan ini.

“Yang menimbulkan pertanyaan adalah timingnya. Mengapa sekarang? Apa kira-kira dampaknya?” ungkapnya dikutip Potensi Bisnis, Rabu 14 Februari 2024.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 13 Februari 2024: Geledah Rumah Anggun, Ghani Akhirnya Temukan Rekonstruksi Wajah Dipta

Kenaikan tunjangan ini diresmikan melalui Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2024 tentang Tunjangan Kinerja bagi Pegawai di Sekretariat Jenderal Bawaslu.

Alissa Wahid percaya bahwa tunjangan ini merupakan hak yang seharusnya diterima oleh Bawaslu, mengingat tanggung jawab besar yang mereka pikul dalam mengawasi pemilu yang diadakan di lebih dari 800 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia.

Detail kenaikan tunjangan kinerja yang diterima oleh pegawai Bawaslu berdasarkan kelas masing-masing menurut Perpres Nomor 18 Tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 13 Februari 2024: Nuna Berontak Usai Baskara Terus Terang jika Dirinya Dipta

Kelas 1: Rp1.968.000,00

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x