Kemenkop Bersama Inkubator Bisnis UIN Bandung Gandeng UMKM Gelar Pelatihan bagi Mahasiswa

- 3 November 2023, 14:31 WIB
Sesi Foto Bersama Ibu Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM  RI, Siti Azizah, Ketua Inkubator Bisnis UIN Bandung, para pemateri, dan para peserta pelatihan kewirausahaan.
Sesi Foto Bersama Ibu Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM RI, Siti Azizah, Ketua Inkubator Bisnis UIN Bandung, para pemateri, dan para peserta pelatihan kewirausahaan. /Sihab Ulumudin/

POTENSI BISNIS - Kementrian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) bersama Inkubator Bisnis UIN Bandung menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UKM dan mahasiswa, Kamis, 2 November 2023, bertempat di Hotel Shakti, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang bertema "Penumbuhan Kewirausahaan Melalui Peningkatan Kapasitas SDM dan Jaringan Usaha" ini, bertujuan untuk memupuk jiwa mandiri dan semangat berwirausaha di kalangan muda yang inovatif.

Kegiatan ini sendiri diikuti 240 peserta, terdiri dari perwakilan UKM di wilayah kampus dan mahasiwa UIN SGD Bandung, meliputi Tenant Inkubator Bisnis, Koperasi Mahasiswa (Kopma), Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Baca Juga: Petinggi Partai Garuda Sebut Gibran Tidak Langgar Konstitusi, Hanya Menabrak Keinginan Bu Mega

Kementrian Koperasi RI melalui Deputi Bidang Kewirausahaan, Siti Azizah menekankan kaum muda harus berinovasi dan menciptakan produk yang jarang ada di pasaran.

"Kita perlu sampaikan, kita ingin wirausaha muda bisa berinovasi, menciptakan usaha atau bisnis produk yang jarang ada di pasaran," kata Siti Azizah, Kamis, 2 Oktober 2023.

"Kita sering menemukan produk yang itu-itu saja, dari tahun ke tahun produk yang sama. Maka dari itu, kita ingin wirausaha sekarang mampu menciptakan bisnis baru yang sedikit persaingannya," imbuhnya.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM, Siti Azizah memberikan sambutan pada acara pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa
Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM, Siti Azizah memberikan sambutan pada acara pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa

Menurut Siti Azizah, inovasi tidak harus terlihat 'wah' tetapi hal sederhana yang berbuah hasil maksimal.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x