Yuk Intip Lebih Dekat dengan Sumur Bor Untuk Warga Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Bandung

- 31 Oktober 2023, 18:17 WIB
Diharapkan dengan adanya proyek sumur bor tersebut, warga khususnya warga Kampung Warung Lahang tidak akan lagi kekurangan air akibat kemarau panjang yang melanda/Farid Fajar Agustian
Diharapkan dengan adanya proyek sumur bor tersebut, warga khususnya warga Kampung Warung Lahang tidak akan lagi kekurangan air akibat kemarau panjang yang melanda/Farid Fajar Agustian /

POTENSI BISNIS - Dalam rangka menangani kemarau panjang dan kekeringan air, Pemerintah Kabupaten Bandung di bawah Kementerian PUPR menjalankan Program sumur bor.

Salah satu sumur bor yang telah digali berada di Kp Warung Lahang, RT 002 RW 015, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dari pantauan Potensi Bisnis, terlihat beberapa petugas dibantu masyarakat bahu membahu dalam merampungkan sumur bor tersebut. Total terdapat enam titik pengeboran sumur di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Mengenaskan! 12 Warga Subang Tewas Usai Pesta Miras, Berikut Daftar Korbannya

Anggota Panitia Pengeboran Sumur di wilayah Desa Nagrog, Sueni menjelaskan terkait sumur bor ini diharapkan mampu mengalirkan air ke tiap rumah yang alami kekeringan.

“Diprediksi dapat mengairi puluhan rumah di sekitar,” kata Sueni kepada Potensi Bisnis Selasa 31 Oktober 2023.

Sumur bor di Desa Nagrog ini memiliki kedalaman mencapai 100 meter.

Ia pun menjelaskan bahwa proyek tersebut telah berlangsung dari Sabtu 29 Oktober 2023 dan akan rampung sekitar bulan Desember.

Baca Juga: Penyidik Curigai 3 Orang Bantu Pelarian Dito Mahendra, Termasuk Artis Nindy Ayunda?

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x