BLT Tahap 3 Rp600 Ribu Segera Cair, Perlu Diperhatikan Nama Anda Terdaftar? Cek Linknya di Sini

- 9 September 2020, 11:21 WIB
Tangkapan layar laman resmi BP Jamsostek.*
Tangkapan layar laman resmi BP Jamsostek.* //bsu.bpjamsostek.id

POTENSI BISNIS - BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data sebanyak 3,5 juta data rekening calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu, ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk pencairan dana BLT tahap III bagi pegawai bergaji di bawah Rp5 juta.

Pihak Kemnaker telah menenerima 9 juta ada rekening calon penerima BLT tahap III, dengan sebelumnya pada tahap I sebesar 2,5 juta data nomor rekening dan tahap II sebesar 3 juta data nomor rekening.

Kemudian Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, bahwa mekanisme penyaluran BLT tahap III besaran Rp600 ribu per-bulan, masih sama dengan tahap-tahap sebelumnya.

Baca Juga: BLT RP600 Ribu Bank Swasta Tahap 2 Sudah Cair, Berikut Cara Cek Saldo BPJS Melalui Handphone

"Saat ini, data yang diterima dari tahap I dan II sebagian telah berhasil disalurkan kepada penerima dan sebagian yang lain masih dalam proses," kata Menaker Ida, dalam video konferensi pers virtual bersama BPJS Ketenagakerjaan dalam pantauan melalui akun Instagram @kemnaker.

Menaker Ida menambahkan, sesuai dengan petunjuk teknis Kemnaker memiliki waktu empat hari untuk cek list data yang sudah masuk.

Sebelumnya, telah di verifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sebelum diserahkan data yang lolos dari pihak Kemnaker ke Kantor Pelayanan Perberdaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga: Sinopsis Film Kya Kehna: Saksikan Akting Si Cantik Preitty Zinta Pukul 13.45 WIB di ANTV

Selanjutnya, KPPN akan memberikan dana BLT tersebut ke Bank Himbara sebagai penyalur, yang kemudian akan ditransferkan subsidi sebesar Rp600 ribu per-bulan untuk empat bulan ke rekening pekerja, baik dari bank negara maupun bank swasta.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x