Terkait BLT Rp600 Ribu, BP Jamsostek: Pekan Ini Data Penerima akan Diserahkan untuk Tahap III

- 7 September 2020, 15:31 WIB
Ilustrasi BLT cair di Bank BCA
Ilustrasi BLT cair di Bank BCA /Media Sosial | BPJS/

POTENSI BISNIS - BPJS Ketenagakerjaan bakal menyetorkan data pekerja yang begaji di bawah Rp5 juta, untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu per-bulan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pekan ini.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja menerangkan, data ini nantinya akan mejadi rujukan pencairan bantuan subsidi upah (BSU) gelombang III.

"Rencana kami akan serahkan pekan ini. Untuk jumlahnya, besok kami umumkan," kata Ivansyah, pada Senin, 7 September 2020.

Baca Juga: Belum Dapat BLT Rp600 Ribu? Tak Usah Khawatir Sebab Diperpanjang hingga 2021

Meski begitu, dirinya belum bisa memastikan berapa banyak data calon penerima valid yang akan disetor ke Kemnaker.

Begitu juga dengan jadwal pencairan subsidi upah tahap III itu. "Terkait pencairan, saya tidak bisa respon, ini domainnya Kemnaker," ucapnya. Sebagaimana diberitakan jurnalgaya.pikiran-rakyat.com sebelumnya, "Data Calon Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap III Disetorkan Pekan Ini".

Sebelumnya, Kemnaker sudah mencairkan subsidi upah tahap satu sebesar Rp1,2 juta per-penerima dari total Rp2,4 juta perpenerima pada akhir Agustus lalu.

Baca Juga: Peristiwa 7 September : Mengenang 16 Tahun Munir Tewas Diracun Arsenik dalam Sebuah Penerbangan

Pencairan tahap pertama, sudah dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama kepada 2,5 juta penerima pada akhir Agustus 2020. Namun, baru sekitar 2,3 juta penerima yang mengantongi subsidi upah tersebut.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x