Sebanyak 30 Calon Pensiunan Mengikuti Pelatihan Vocational Berbasis Potensi Lokal

- 1 September 2020, 22:12 WIB
Para peserta Pelatihan Vocational Kewirausahaan dari Kementrian Koprasi dan UKM berfoto bersama seusai kegiatan pelatihan selesai/
Para peserta Pelatihan Vocational Kewirausahaan dari Kementrian Koprasi dan UKM berfoto bersama seusai kegiatan pelatihan selesai/ //foto: Abdul Mugni

POTENSI BISNIS - Kementrian Koperasi dan UKM mengadakan kegiatan Pelatihan Vocational Berbasis Potensi Lokal yang diselenggarakan di Hotel Gumilang Regency Bandung. Pelatihan ini dibuka pada hari Sabtu, 29/8/2020 dan Berakhir pada hari senin, 31/8/2020. Kegiatan tersebut dibuka oleh Arif Rahman Hakim selaku Deputi Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM.

Kegiatan Pelatihan Vocational tersebut diikuti sebanyak 30 calon pensiunan dosen dan tenaga pendidik lainnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun pensiun preneur. Setiap peserta calon pensiunan tersebut diharapkan siap dan mampu membangun wirausaha di masa purna bakti.

Arif Rahman Hakim menuturkan bahwa penting bagi generasi sekarang untuk memanfaatkan sumber-sumber informasi, pelatihan-pelatihan dan pendampingan yang dibuat oleh pemerintah. Memanfaatkan pendampingan ini penting untuk mengoptimalkan kewirausahaan kita. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Baca Juga: Gandeng Grab, Kemenkop UKM Harap kan dapat Menjangkau Lebih 400 Ribu UMKM hingga Akhir Tahun

"Jika hanya mengandalkan pelatihan-pelatihan saja dirasa kurang oprimal. Maka dari itu pemerintah menyediakan pendampingan-pendampingan yang dibuat untuk pasca pelatihan" Tutur Arif.

Kegiatan Pelatihan Vocational tersebut diisi dengan beberapa materi pelatihan seperti printing, bisnis kuliner dan praktek-praktek pelatihan karya berbasis potensi lokal.

Beberapa peserta banyak mengapresiasi kegiatan ini sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk berwirausaha menjelang masa purna bhaktinya. Sepertihalnya Bu Rima Dasuki satu diantara peserta yang menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masa depan menjelang masa purna bhaktinya. Bu Rima merupakan peserta yang berprofesi sebagai Dosen di Ikopin yang sudah berkarya sekitar 30 tahun.

Rima menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa mempersiapkan untuk masa depan dengan hasil materi yang diberikan kita bisa melangkah lebih baik lagi.

Baca Juga: Wabup Sumedang, Erwan: Peran Serta Pemda Penting Bantu Kembalikan Geliat Pelaku UMKM

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x