Dibayang Bayangi Resesi, Ganjar: Stimulus UMKM Siapkan agar Jawa Tengah Bangkit

- 31 Agustus 2020, 17:32 WIB
Pelaku UMKM
Pelaku UMKM /Istimewa

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Tengah Ganja Pranowo terus menyiapkan langkah upaya mendorong bangkitnya ekonomi. Diakuinya, proses ekonomi memang sekarang ini sedang goncang.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terus dorong perkembangan sektor pariwisata, transportasi dan perhotelan untuk menghindarkan Jateng dari ancaman resesi ekonomi.

Hal ini demikian disampaikannya, terkait ancaman resesi di depan mata, tidak terkecuali Jawa Tengah akan ikut terimbas di masa pandemi Covid-19 ini.

"Tiga sektor itu yang harus didorong karena dari sektor pariwisata, transportasi dan perhotelan nantinya akan membangkitkan bisnis-bisnis terkait," kata Ganjar, Senin, 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Daftar Harga HP Termurah Akhir Bulan Agustus 2020 Berbagai Brand Ternama, Mungkin Anda Tertarik

Kemudian Ganjar menjelaskan, di Jawa Tengah sendiri sudah dilakukan pemetaan terkait sektor-sektor yang perlu mendapat dorongan dan pertolongan.

Dalam hal ini, Ganjar juga melibatkan para ahli dan pemangku kepentingan untuk menghitung bersama sektor tersebut.

Berdasarkan urutan, sektor tertinggi adalah Sektor pariwisata, transportasi, dan perhotelan. Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari pikiran-rakyat.com "Resesi di Depan Mata, Jawa Tengah Kucurkan Stimulus UMKM, Ganjar: Kita Siapkan agar Bangkit".

"Kita siapkan agar bisa bangkit. Maka pemerintah sebagai stimulator dan dinamisator dalam beberapa hal bisa menjadi offtaker karena regulasi memungkinkan," kata dia menanggapi pernyataan Mahfud MD mengenai Indonesia yang hampir dipastikan masuk resesi bulan depan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x