Pertunjukan Drumband 12 Ribu Banser di 1 Abad NU, Begini Persiapannya

- 8 Februari 2023, 08:30 WIB
Acara puncak 1 Abad NU digelar pada 16 Rajab 1444 Hijriah bertepatan dengan 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Acara puncak 1 Abad NU digelar pada 16 Rajab 1444 Hijriah bertepatan dengan 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. /Youtube TVNU Televasi Nahdaltul Ulama

POTENSI BISNIS – Acara puncak 1 Abad NU digelar pada 16 Rajab 1444 Hijriah bertepatan dengan 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dihadiri oleh pejabat-pejabat negara yaitu Presiden Joko Widodo beserta wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan pejabat lainnya.

Acara ini berlangsung selama 24 jam nonstop dengan di sisi berbagai rangkaian kegiatan, ada rangkaian kegiatan yang mencuri banyak perhatian Nahdliyin yaitu Pertunjukkan Drumband 12.000 Banser membawakan lagu ‘ We Will Rock You’ dengan Koreografi Deni Malik.

Pertunjukkan ini dimulai dengan pembukaan drumband mengelilingi stadion. Sebagian Banser menggunakan kostum unik dan terdapat aksi seorang Banser di atas drumband diakhiri dengan salam hormat kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ternyata pertunjukkan memukau ini menyimpan banyak cerita hingga Banser rela berlatih saat hujan.

Kasatkorwil Banser Jawa Timur Gus Irsyad mengatakan bahwa para pelatih selalu memberikan apresiasi atas antusiasme Banser yang tak kenal lelah.

Padahal Banser yang mengikuti latihan kebanyakan tidak memiliki pengalaman di bidang ini.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 Februari 2023: Aldebaran Ditemukan Pingsan oleh Sosok Ini, Mama Rosa Cemas Putranya...

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x