Haji Fakir Solusi Ibadah Haji untuk yang Tidak Mampu Pergi ke Mekah, Begini Penjelasan Buya Yahya

- 6 Juli 2022, 19:24 WIB
Mekah Arab Saudi. Buya Yahya pun memberikan penjelasan jika ada ibadah yang dapat dilakukan oleh orang yang tak memiliki uang berhaji, tapi mendapatkan pahala haji.
Mekah Arab Saudi. Buya Yahya pun memberikan penjelasan jika ada ibadah yang dapat dilakukan oleh orang yang tak memiliki uang berhaji, tapi mendapatkan pahala haji. /Pixabay/ziedkammoun

POTENSI BISNIS – Menjelang hari raya Idul Adha, umat islam di seluruh dunia telah mempersiapkan diri untuk menyambut lebaran kurban di tahun 2022.

Lebaran Idul Adha atau biasa disebut dengan hari raya kurban, memiliki keistimewaan yang tak ada di bulan lainnya.

Buya Yahya menjelaskan, terkait ibadah yang istimewa di bulan Dzulhijjah hingga rahasia melakukan ibadah dengan ganjaran pahala sama dengan yang berhaji.

Hari raya Idul Adha yang bertepatan pada bulan Dzulhijjah, terdapat ibadah yang spesial, termasuk ibadah puasa arafah, menyembelih hewan kurban hingga berhaji.

Baca Juga: Tes IQ: Jika Anda Jeli, Coba Temukan Kesalahan pada Gambar Ini

Menurut Buya Yahya, puasa di awal bulan Dzulhijjah dapat dilakukan mulai dari tanggal 1 Dzulhijjah.

“Anda harus cerdas. Puasa mulai tanggal 1, puasa Arafah-nya tanggal 9. Ternyata tanggal 1 sampai dengan 8 puasa, tanggal 9 nya enggak. Ya keblinger ini orang,” kata Buya Yahya dikutip PotensiBisnis.com dari akun YouTube Al-Bahjah TV.

Maka sebaiknya, umat Islam lebih memilih untuk puasa di tanggal 9 Dzulhijjah dibandingkan dengan pada tanggal 1 sampai 8.

Baca Juga: LIVE STREAMING IKATAN CINTA: Elsa Ancam Andin di Gerbang Ponpel, Nino Lempar Kucing ke Muka Sal, Reyna Panik

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x