Keutamaan 10 Awal Dzulhijjah atau Akhir Bulan Ramadhan, Mana yang Lebih Baik? Ini Penjelasan Buya Yahya

- 6 Juli 2022, 07:36 WIB
Ilustrasi potret Buya Yahya saat cerama, Keutamaan 10 Awal Dzulhijjah atau Akhir Bulan Ramadhan, Mana yang Lebih Baik? Ini Penjelasan Buya Yahya./
Ilustrasi potret Buya Yahya saat cerama, Keutamaan 10 Awal Dzulhijjah atau Akhir Bulan Ramadhan, Mana yang Lebih Baik? Ini Penjelasan Buya Yahya./ /Youtube/Al-Bahjah TV

POTENSI BISNIS – Umat Islam dalam melakukan ibadah, tentunya mengharapkan pahala dan keutamaan dari amalan yang dilakukannya.

Keutamaan akhir bulan Ramadhan, telah banyak yang mengetahui dan berlomba-lomba untuk mendapatkan keistimewaannya.

Namun, masih banyak umat Islam yang belum mengetahui keutamaan dari 10 awal Dzulhijjah.

Baca Juga: Kejang Betis Jadi Tanda Kematian akan Datang, Petuah Gus Baha Wajib Dilakukan

Menjelaskan mengenai mana yang lebih baik antara 10 awal Dzulhijjah atau akhir bulan Ramadhan, Buya Yahya memberikan penjelasannya.

“Disebutkan dalam hadits shohih Imam Bukhori, Nabi pernah menyebutkan tidak ada hari untuk berbuat kebaikan yang lebih Allah senangi melebihi dari 10 Dzulhijjah,”kata Buya Yahya dikutip PotensiBisnis.com dari akun YouTube Al-Bahjah TV.

Jika seorang muslim hendak berbuat baik, Allah sangat senang pada 10 hari di bulan Dzulhijjah, yaitu pada tanggal 1 sampai 10 Dzulhijjah.

Meskipun dalam hal ini, di kalangan ulama terdapat perdebatan dengan membandingkan pada 10 hari di akhir bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ikatan Cinta 6 Juli 2022: Nino Paksa Elsa untuk Ini, Mama Karina Bantu Adik Andin

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Al - Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x