HINDARI Zalim ke Tubuh Sendiri Kunci Cegah Cuci Darah, Kenali 8 Hal Bisa Rusak Ginjal Tanpa Disadari

- 27 Juni 2022, 10:48 WIB
Ilustrasi cuci darah pada penderita gagal ginjal dan penjelasan dr. Zaidul Akbar. Tanpa disadari, dr. Zaidul Akbar menyebut jika menghindari dzalim ke tubuh sendiri jadi kunci terbebas dari penanganan medis cuci darah.
Ilustrasi cuci darah pada penderita gagal ginjal dan penjelasan dr. Zaidul Akbar. Tanpa disadari, dr. Zaidul Akbar menyebut jika menghindari dzalim ke tubuh sendiri jadi kunci terbebas dari penanganan medis cuci darah. /Freepik.com

POTENSI BISNIS – Satu di antara pakar medis Islam, dr. Zaidul Akbar membahas tentang hukum mendzalimi pada diri sendiri.

Tanpa disadari, dr. Zaidul Akbar menyebut jika menghindari dzalim ke tubuh sendiri jadi kunci terbebas dari penanganan medis cuci darah.

“Jangan sampai menyesal karena telah dzalim ke tubuh sendiri. Hentikan kebiasaan keliru ini. Menjaga kesehatan tubuh itu lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali,” kata Zaidul Akbar.

Baca Juga: Penjelasan Ustadz Adi Hidayat: Hukum Berwudhu di Kamar Mandi yang Ada Tempat BAB-nya

Oleh karena itu, dr. Zaidul Akbar meminta untuk mengenali 8 hal yang bisa merusak ginjal yang tanpa disadari.

Pada kesempatan itu, dr. Zaidul Akbar mengatakan satu di antara organ paling vital dalam tubuh untuk kelangsungan hidup adalah ginjal.

Akan tetapi di era kekinian, sangat disayangkan jika kebiasaan sangat "kecil" yang malah berdampak buruk, hingga bisa mendapat penanganan medis cuci darah.

Baca Juga: Horoskop Cinta 27 Juni 2022: Virgo, Capricorn, Aries dan Gemini Tunjukkan Kesetiaan dengan Tindakan

Berikut adalah 8 hal kecil dan bahkan sering dilakukan yang bisa memicu kerusakan ginjal dikutip dari Instagram @dr.zaidulakbar.resep pada 27 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x