Virus Corona Varian Delta Serang Kabupaten Kudus, Ganja Pranowo: 50 Persen Lebih Menular

- 16 Juni 2021, 16:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika memberi edukasi kepada masyarakat Jawa Tengah tentang masuknya varian covid-19 di Kudus.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika memberi edukasi kepada masyarakat Jawa Tengah tentang masuknya varian covid-19 di Kudus. /Tangkap Layar/Channel YouTube/Ganjar Pranowo/

POTENSI BISNIS - Varian baru virus Corona yakni varian B 1617.2 atau Delta telah merebak ke sejumlah daerah di Indonesia hingga menyebabkan lonjakan kasus Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan virus corona varian Delta telah terdeteksi menyerang puluhan warga di Kabupaten Kudus.

Menurutnya, virus corona varian Delta diketahui menjadi penyebab ledakan kasus Covid-19 di India.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi: Semuanya Nanti Terlindungi dari Penyebaran Virus

Ganjar Pranowo mengajak untuk waspada terhadap varian Delta yang dinilai ganas. Hal tersebut ia sampaikan lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Selasa 15 Juni 2021.

"Varian delta telah masuk ke Jawa Tengah, saudara-saudaraku. Itu adalah jenis virus Corona paling ganas. Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menyepelekan protokol kesehatan," ujar Ganjar Pranowo, dikutip PotensiBisnis.com dari akun Instagram @ganjar_pranowo.

"Sampai 14 Juni 2021 varian yang konon berasal dari India ini sudah terdeteksi menjangkiti 62 saudara kita yang ada di Kudus, jelas kita patut waspada," sambungnya.

Baca Juga: 4 Ribu Jiwa Meninggal Per Harinya Akibat Infeksi Virus Corona di India

Ganjar Pranowo mengatakan virus varian Delta ini telah menimbulkan korban jiwa di India dan tingkat penularannya sangat cepat.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x