4 Ribu Jiwa Meninggal Per Harinya Akibat Infeksi Virus Corona di India

- 15 Mei 2021, 18:16 WIB
Keluarga dari Vijay Raju, yang meninggal dunia akibat Covid-19 berduka sebelum prosesi kremasi di Desa Giddenahalli di kawasan Bengaluru, India, (13/05/2021).
Keluarga dari Vijay Raju, yang meninggal dunia akibat Covid-19 berduka sebelum prosesi kremasi di Desa Giddenahalli di kawasan Bengaluru, India, (13/05/2021). /Foto: REUTERS/SAMUEL RAJKUMAR/

POTENSI BISNIS - World Health Organization (Organisasi Kesehatan Dunia) atau WHO menyampaikan jika tahun kedua pandemi Covid-19 ini akan lebih buruk dari tahun pertama.

Menurut WHO, kematian di India mendekati angka 4.000 jiwa per-harinya, berdasarkan laporan India, Sabtu, 15 Mei 2021, dikutip dari Reuters.

Selama 24 jam terakhir, India memiliki 326.098 infeksi virus Corona baru untuk kenaikan terendah dalam hampir tiga minggu.

Baca Juga: Kocak! Cuitan Gal Gadot Terkait Perang Israel-Palestina Dijadiin Meme Waganet +62

Hal itu menunjukkan jumlah yang terinfeksi virus Corona menjadi 24,37 juta, dan sebanyak 3.890 orang kematian.

Tetapi, pertumbuhan laju virus yang lambat mungkin mencerminkan tingkat pengujian yang lebih rendah, yang berada di level terendah sejak Minggus, 9 Mei 2021.

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, tahun kedua pandemi ditetapkan menjadi lebih mematikan daripada tahun pertama, khususnya negara India yang menjadi perhatian besar.

Pernyataan itu diberikan Testis setelah melakukan pertemuan virtual dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Naendra Modi menyuarakan kewaspadaan atas penyebaran penyakit yang cepat melalui pedesaan yang luas.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x