Idul Fitri 2021: Ganjar Pranowo Silaturahmi dengan Warga Jateng yang Tinggal di Luar Negeri

- 15 Mei 2021, 13:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengadakan ajang silaturahmi dengan warga Jateng yang tinggal di seluruh penjuru negeri.
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengadakan ajang silaturahmi dengan warga Jateng yang tinggal di seluruh penjuru negeri. /Tangkapan layar Instagram @ganjar_pranowo
 
POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengadakan ajang silaturahmi dengan warga Jateng yang tinggal di seluruh penjuru negeri.
 
Silaturahmi dengan tema bertajuk "wong Jateng di perantauan bersama Ganjar Pranowo" itu diadakan secara virtual dengan beberapa warga yang diketahui berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah hingga yang tinggal di luar negeri.
 
Di antaranya, seorang warga Jateng bernama Maldini berasal dari Semarang yang diketahui seorang mahasiswa di salah satu Universitas di India, kemudian Ningrum yang tinggal di Paris, Prancis.
 
 
Selanjutnya seorang mahasiswa jurusan Antropologi di Universitas Shizuoka, Jepang, dan warga Jateng lainnya.
 
Dilansir dari akun Instagramnya @Ganjar_Pranowo, warga Jateng yang ikut serta dalam silaturahmi tersebut diketahui mengikuti ajang silaturahmi itu dari berbagai wilayah hingga penjuru negeri seperti India, Prancis, Jepang, Rusia, Korsel, dan lainnya.
 
"Silaturahmi virtual kedua ini bareng sedulur2 Jawa Tengah yg ada di berbagai penjuru dunia. India, Prancis, Jepang, Rusia, Korsel dll. Wah gayeng tenan," ujar Ganjar, Jumat, 14 Mei 2021.
 
Diadakannya ajang silaturahmi secara virtual itu, diharapkan Ganjar dapat mengurangi rasa rindu keluarga yang berada di kampung halaman.
 
 
Adanya pandemi Covid-19 yang masih merabak di Indonesia, membuat pemerintah terpaksa melarang bepergian ataupun mudik baik dalam ataupun luar negeri sampai dengan waktu yang ditentukan.
 
"Semoga bisa mengobati rindu kampung halaman," tambahnya.
 
Tak lupa, demi menghibur warganya yang jauh di luar negeri sana, Ganjar pun dalam postingan Instagramnya menyisihkan lelucon yang tentunya sedikit menghibur warganya kala itu.
 
"Terutama pengobat rindu bagi yg kangen rengginang. Maturnuwun nggih. Sehat2 terus," pungkasnya.
 
 
Lelucon lainnya datang dari salah seorang wanita yang merupakan warga Jateng yang bertanya "kenapa itu blek khong guan ngkk pernah ada (foto) bapaknya?,".
 
Ganjar pun menangkis pertanyaan menggelikan tersebut "Lha sing motret siapa kalau bukan bapaknya?".
 
Bukan mengiyakan, wanita itu memberikan pertanyaan balik "Bukannya bapaknya yang ga bisa mudik? ini jawabannya dua loh pak?,".
 
Dengan terpaksa Ganjar pun menjawab "Benar juga ya,". Selanjutnya percakapan diakhiri dengan tawa seluruh partisipan yang hadir.***
 
 

Editor: Babah Pram

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X