Formasi CPNS Jabar 2021, 21 Ribu Posisi Disiapkan, Cek di Sini!

- 27 Mei 2021, 21:44 WIB
Gedung sate, Jawa Barat
Gedung sate, Jawa Barat /humas.bandung.go.id/

POTENSI BISNIS - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah membuka kurang lebih 500 posisi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 16.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021.

PPPK sendiri diprioritaskan untuk guru tingkat SMA, SMK, dan SLB.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Hermin Wijaya menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat terkait pengumuman dan pelaksanaan seleksi.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Hari Jumat, 28 Mei 2021 di Bandung, Sumedang dan Cirebon

"Kami sudah menyiapkan semuanya. Mulai dari Draft Pengumuman, Rincian Formasi, Juknis verifikasi dan juknis pelaksanaan tes dengan protokol. Tinggal menunggu juknis dari pemerintah pusat. Setelah itu keluar, kami akan langsung mengumumkan," ujar Hermin dalam AJIB (ASN Jabar Ikut Bicara) Podcast Episode 8, Kamis 27 Mei 2021, dilansir dari jabarprov.go.id

Menurutnya, sambil menunggu juknis dari pemerintah pusat, pihaknya akan terus mematangkan pelaksanaan seleksi secara komprehensif.

"Ditambah dalam kondisi Covid-19, pelaksanaan seleksi pun harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Hermin menjelaskan, akan melakukan pembatasan yang ketat untuk alur keluar masuk dan pergantian peserta seleksi CPNS dan PPPK 2021.

"Hal itu harus dipersiapkan, untuk mengurangi risiko interaksi antara peserta dan menghindari kerumunan," kata Hermin.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x