Hari Buruh 2021, Presiden Jokowi Sebut Para Buruh Adalah Aset Besar Bangsa Kita

- 1 Mei 2021, 10:28 WIB
Presiden Jokowi.*
Presiden Jokowi.* /Instagram Jokowi/

POTENSI BISNIS - Tepat 1 Mei diperingati dengan hari buruh atau May Day. Dalam memperingatinya pada hari buruh dijadikan hari libur nasional.

Memperingati 1 Mei, Pesiden Jokowi memberikan pernyataannya lewat akun Instagram pribadinya dengan mengunggah foto para buruh yang berada dalam gear mesin pada Sabtu 1 Mei 2021.

Selain itu, Jokowi juga menambahkan tulisan bahwa Hari Buruh merupakan momentum penghormatan terhadap para buruh yang telah menggerakan ekonomi.

Baca Juga: Perayaan Hari Buruh 2021: Berikut 6 Kegiatan Bisa Dilakukan pada May Day 1 Mei

“Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha,” tulis Jokowi dikutip pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Selain itu jokowi juga mendefinisikan buruh sebagai asset bangsa. “Para buruh adalah aset besar bangsa kita,” sambung tulisannya.

Hari buruh atau may day, awalnya diperingati untuk merayakan keberhasilan buruh pada sektor ekonomi dan sosial.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 1 Mei 2021: Mama Rosa Syok Tahun Hasil Tes DNA Reyna? Elsa Terus Hindari Ricky

Biasanya pada setiap tahun peringatan hari buruh dilakukan aksi demo, dimana demo tersebut turun ke jalan, dan menyuarakan pendapat dan keinginan para buruh.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x