Soal Larangan Mudik 2021, Ridwan Kamil Sebut Jabar Sudah Siapkan Penyekatan Karena Berkaca pada India

- 29 April 2021, 12:25 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tetap tidak mudik 2021.*
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tetap tidak mudik 2021.* /Pikiran-Rakyat.com/Egi Septiadi

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan, jika kasus Covid-19 di Indonesia bisa melonjak seperti di India jika warga memaksakan mudik lebaran 2021.

Ridwan Kamil mengatakan, jika aktivitas masyarakat tidak dibatasi karena merasa sukses vaksinasi, Indonesia akan bernasib sama seperti India, ditemui saat selesai rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia bersama Presiden Jokowi secara virtual, Rabu, 28 April 2021.

"Presiden punya rasa kekhawatiran terkait mudik. Berkaca pada India yang merasa sukses kemudian terjadi pelonggaran. Tadi Presiden menitipkan agar mudik betul-betul dilarang dan diperketat," ujar Kang Emil di kantor Badan Penghubung Jabar di Jakarta, Rabu, 28 April 2021, dikutip dari jabarprov.go.id.

Baca Juga: Berikut 5 Potensi Bisnis Menjanjikan, Bisa Raup Untung Rp200 Ribu per-Hari

Menurutnya, pemerintah melarang mudik bukan untuk menghalangi silaturahim dengan keluarga di kampung halaman, tetapi melindungi masyarakat untuk keselamatan bangsa dan negara.

Kang Emil, meminta warga Jawa Barat unyuk mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mudik pada waktu yang sudah ditentukan.

Setelah adanya peraturan pemerintah mengenai larangan mudik 2021, Ridwan Kamil menyampaikan, jika Jabar sudah menyiapkan strategi pembatasan.

Baca Juga: Lowongan Kerja: Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Buka Peluang Kerja di Berbagai Posisi

"Pembatasan maupun penyekatan akan dilakukan di sejumlah titik guna mengantisipasi pergerakan pemudik," katanya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x