Antisipasi WN India, Polres Aceh Timur Perketat Akses Masuk di Perairan Selat Malaka

- 25 April 2021, 19:04 WIB
Ilustrasi: WN India.*
Ilustrasi: WN India.* /Pixabay/Suffix


POTENSI BISNIS - Pemerintah saat ini tengah melakukan antisipasi terkait kedatangan warga negara (WN) asal India yang mencoba masuk ke Indonesia dari berbagai sektor transportasi.

Beberapa kebijakan telah dibuat, seperti Kemententerian Perhubungan (Kemenhub) tidak akan menerbitkan (flight approval) atau izin penerbangan bagi maskapai dengan tujuan India- Indonesia maupun sebaliknya.

Kini kabar pengetatan akses masuk bagi WN India itu datang dari pihak Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur.

Baca Juga: 126 WN India Lakukan Karantina di Hotel Holiday Inn, Jakarta Barat dengan Pengawasan Ketat dari TNI-Polri

Hal tersebut dikatakan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, pihaknya akan memperketat ases masuk bagi WN India khususnya di wilayah perairan Selat Malaka.

"Tidak tertutup kemungkinan WN India masuk ke Indonesia melalui Aceh menyusul tingginya kasus Covid-19 di negara itu," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro di Aceh Timur, Minggu.

Eko menyebut, upaya perketatan pengawasan itu dilakukan pasca merebaknya isu WN India yang hendak masuk dan diselundupkan ke Indonesia melalui Aceh.

Baca Juga: 12 Orang WNA India Terpapar Covid-19, Ratusan Pendatang Jalani Isolasi Mandiri di Beberapa Lokasi Berbeda

"Informasi kami terima, sedang terjadi eksodus dari India menuju Indonesia. Ini harus dicegah. Kami juga mengimbau masyarakat segera melaporkan jika ada hal mencurigakan, terutama di perairan," ujar Eko, Minggu, 25 April 2021 dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x