Jelang Hari Raya Idulfitri 2021, Pemkot Bandung Siapkan Penyekatan Pemudik

- 22 April 2021, 04:20 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberi sambutan pada kegiatan Pesantren Virtual SMART Ramadhan yang diinisiasi oleh Yayasan Pembelajar Indonesia (YIPI) di Pendopo beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu dia meminta agar masyarakat senantiasa berinovasi meski di tengah situasi pandemi covid-19.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberi sambutan pada kegiatan Pesantren Virtual SMART Ramadhan yang diinisiasi oleh Yayasan Pembelajar Indonesia (YIPI) di Pendopo beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu dia meminta agar masyarakat senantiasa berinovasi meski di tengah situasi pandemi covid-19. /Humas Kota Bandung


POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bandung akan menyiapkan sejumlah pos penyekatan untuk menghalau para pemudik menjelang perayaan Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan jika peraturan larangan mudik yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat akan berlangsung super ketat.

Maka dari hal itu, Menurutnya pelarangan terkait mudik tersebut akan dibahas secara spesifik oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. 

Baca Juga: Final Piala Menpora 2021 Persija vs Persib Siapa yang Menang? Ini Head To Head Kedua Tim

"Kan ketat, jadi nggak boleh ada pemudik dari Jakarta, dari Bandung ke luar kota juga nggak boleh," kata Oded, dilansir dari Antara.

Dalam penerapan pelarangannya nanti, Menurut Oded pihaknya sudah berkoordinasi dengan instasi terkait seperti TNI dan Polri.

Dalam Pelarangan tersebut pun tak lain untuk menekan angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang kini sedang menunjukan tren penurunan.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini yang Sebabkan Nathalie Holscher Hapus Foto Sule dengannya: Hargai Aku, Capek Sabar

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyebutkan nantinya penyekatan arus pemudik tidak hanya digelar di gerbang tol saja, tetapi akan juga di jalur arteri yang dimana berpotensi dilalui oleh para pemudik.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x