Mudik Lebaran 2021, Organda akan Siap Layani Jasa Angkutan Umum

- 20 April 2021, 17:20 WIB
Meskipun pemerintah melarang mudik 2021, Organda justru akan mempersiapkan kesediaan armada
Meskipun pemerintah melarang mudik 2021, Organda justru akan mempersiapkan kesediaan armada /Pikiran-Rakyat.com/Nurhandoko/

POTENSI BISNIS - Meskipun pemerintah melarang mudik 2021, Organisasi Angkutan Darat (Organda) justru akan mempersiapkan kesediaan armada kendaraan.

Organda akan bertindak cepat untuk kesiapan operasional awak armada, untuk mendukung penyediaan jasa angkutan mudik Lebaran 2021.

Sekretaris Jenderal Organda Ateng Aryono, mengatakan jika pihaknya akan siap untuk melayani pengguna angkutan umum.

Baca Juga: Kontrak Diteken, Kontruksi MRT Jakarta Fase 2A Ditargetkan Selesai 2027

“Kami tetap bersiap, meskipun tidak bisa dipungkiri okupansinya pasti turun tetapi kami masih siap melayani masyarakat pengguna angkutan umum jalan,” ujar Ateng ketika dihubungi di Jakarta, Selasa, 20 April 2021, dilansir dari ANTARA News.

Menurut Ateng, angkutan umum jalan harus tetap bertahan di tengah kondisi yang tidak mudah akibat pandemi Covid-19 yang merupakan industri sektor transportasi.

"Nantinya, akan siap membuka peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan atau masyarakat yang mengadakan mudik bersama atau berwisata, sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

"Tetap sejalan dengan ketentuan pemerintah, yang memperbolehkan pergerakan masyarakat, dengan sejumlah batasan," lanjut Ateng.

Ateng menegaskan, di wilayah aglomerasi pergerakan masyarakat dan transportasi masih dibolehkan, dengan pembatasan kapasitas, frekuensi, dan jam operasional.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x