Akibat Gempa 6,7 M Kabupaten Malang, Sejumlah Bangunan Rusak

- 10 April 2021, 17:15 WIB
Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa berkekuatan kurang lebih magnitudo (m) 6,7 yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan goncangan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. ANTARA FOTO/STR/SA/aww.
Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa berkekuatan kurang lebih magnitudo (m) 6,7 yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan goncangan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. ANTARA FOTO/STR/SA/aww. /ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF/ANTARA FOTO


POTENSI BISNIS - Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 guncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, akibatkan sejumlah bangunan rusak di wilayah tersebut.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang, Mamuri mengatakan, pihaknya telah meneriman sejumlah laporan dari masyarakat.

Laporan tersebut, terkait adanya kerusakan akibat gempa yang terjadi di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Baca Juga: Berikut Sejarah Singkat TMII, Satu di Antara Tempat Favorit di Jakarta

Baca Juga: Love Story The Series Hari Ini 10 April 2021, Sinopsis: Terungkap, Arganda yang Sebabkan Wilantara Hilang

"Sementara ini, kami masih melakukan pendataan ada laporan beberapa rumah retak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang dan di Lumajang," kata dia pada Sabtu, 10 April 2021.

Sebagaimana dilansir dari ANTARA, Mamuri mengatakan, informasi yang diterima BMKG Stasiun Geofisika Malang itu, akan dikoordinasikan dengan Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

"Informasi tersebut kami koordinasi dengan BPBD Kabupaten Malang, terkait kerusakan yan terjadi," ujar Mamuri.

Baca Juga: Kota Bekasi Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 19 April 2021, Ini Aturannya

Baca Juga: Terduga Teroris FA Disebut Pengurus PP Muhammadiyah, Polri: Hal Itu Tidak Benar

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x