Nadiem Makarim Sebut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Dilaksanakan, Ini Syaratnya

- 31 Maret 2021, 07:00 WIB
Nadiem Makarim sedang melakukan kunjungan ke sekolah yang masih menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), 1 Maret 2021. Mendikbud, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa, sekolah sudah bisa gunakan metode pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.
Nadiem Makarim sedang melakukan kunjungan ke sekolah yang masih menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), 1 Maret 2021. Mendikbud, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa, sekolah sudah bisa gunakan metode pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. /Instagram.com/@nadiemmakarim

 

POTENSI BISNIS – Menteri Pendidikan Nadiem Makarim akhirnya mengatakan, pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan.

Nadiem menyebutkan, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan oleh guru dan tenaga pengajar yang sudah melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Nadiem pada panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 secara daring.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Rabu 31 Maret 2021: Acara-acara Menarik di Trans TV, SCTV dan RCTI

Baca Juga: Vicky Prasetyo Digoda Wanita Gak Jelas: Nanti ya, Kalau Aku Belajarnya nggak Lulus Aku Kabarin Kamu

“PTM terbatas dilakukan dari sekarang jika guru dan tenaga kependidikan sudah divaksinasi semua,” ujarnya, dikutip dari Antaranews pada Selasa 30 Maret 2021.

Menurutnya, pemerintah mewajibkan sekolah untuk memberikan pelayanan pilihan PTM atau Pembelajaran Tatap Muka terbatas jika gurunya sudah melakukan vaksnasi.

Meski begitu, protokol kesehatan tetap harus ditaati jika pembelajaran tatap muka terbatas diberlakukan di suatu sekolah.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x