Ketua DPD RI Minta Para Lansia di Daerah Lakukan Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru

- 5 Maret 2021, 14:16 WIB
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. /Dok. DPD RI/

POTENSI BISNIS – Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia diharapkan bisa lebih dipermudah, hal tersebut merupakan permintaan ketua DPD RI pada pemerintah.

Selaku Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memaparkan jika permintaan tersebut didasari oleh faktor imunitas para lansia yang tidak sebagus masyarakat di umur yang produktif.

"Proses vaksinasi untuk lansia tidak boleh sama dengan masyarakat yang usia produktif. Sebab, imunitas lansia tidak sebagus masyarakat produktif. Berarti lansia harus menghindari keramaian," kata LaNyalla dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Live Streaming RCTI Ikatan Cinta 5 Maret 2021, Nino Mengetahui Rahasia Besar Hingga Al Menemukan Titik Terang

Dikarenakan virus corona yang renta menginfeksi para lansia, ia meminta agar pemerintah mempermudah para lansia untuk mendapatkan akses vaksinasi dan akses kesehatan lainnya, tanpa perlu mengantri.

"Pemerintah harus menyiapkan faskes di seluruh wilayah agar para lansia mendapatkan pelayanan vaksin dengan cara yang lebih baik. Yang tentu saja membuat para lansia tidak harus mengantre," katanya.

LaNyalla menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi lansia di daerah melalui fasilitas drive thru seperti yang telah dilakukan di Jakarta.

"Jika vaksinasi untuk lansia di Jakarta dapat dilaksanakan dengan fasilitas drive thru, berarti pelayanan ini dapat diberikan di setiap daerah. Sehingga dapat memotong antrean, dan lansia tidak berkumpul di dalam faskes," katanya.

Baca Juga: Saksikan Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Pukul 19.30 WIB Live Streaming Via TV Online

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x