Perkuat Peran Industri Keuangan, Jokowi Bentuk Bank Syariah Indonesia

- 5 Maret 2021, 11:00 WIB
Bank Syariah Indonesia Gandeng LAZ BSM Umat Gelontorkan Rp 1 Miliar Zakat, Bantu Pengungsi Bencana
Bank Syariah Indonesia Gandeng LAZ BSM Umat Gelontorkan Rp 1 Miliar Zakat, Bantu Pengungsi Bencana /

POTENSI BISNIS – Badan Usaha Milik Negara (BUMN), resmi menggabungkan bank syariah Mandiri, BRI syariah, dan BNI syariah, menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Hasil penggabungan bank syariah ini, diharapkan bisa menjadi bank syariah terbesar di Indonesia, yang bersaing secara global.

BSI telah diresmikan pada awal Februari lalu, tepatnya 1 Februari 2021, oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dan beberapa Menteri lainnya.

Baca Juga: Di Hari Ulang Tahun ke-36, Raline Shah Berharap dapat Jodoh

Informasi tentang lahirnya BSI ini telah diunggah oleh Kementerian BUMN lewat Media Internal Pemegang Saham Edisi Kedua di akun instagram resmi BUMN /@kementerianbumn.

Dalam unggahan tersebut, adanya BSI memberikan harapan besar bagi keuangan syariah di Indonesia.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa kehadiran BSI ini sangatlah penting. Hadirnya BSI merupakan perjalanan Indonesia dalam mewujudkan cita-cita, sebagai pusat gravitasi ekonomi syariah dunia.

“Saya harapkan Bank Syariah Indonesia harus gesit menangkap peluang. harus mampu menciptakan tren-tren baru dalam perbankan syariah, dan bukan hanya mengikuti tren yang sudah ada,” Ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Keluarkan Izin Ibadah Haji 2021

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah