Profil Teguh Prakosa Wakil Wali Kota Gibran, Ternyata Pernah Jadi Guru di Sekolah Ini

- 26 Februari 2021, 15:36 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) beserta istri Selvi Ananda (kiri) dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (kedua kanan) beserta istri Sherly Yusnita (kanan) berfoto bersama usai upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) beserta istri Selvi Ananda (kiri) dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (kedua kanan) beserta istri Sherly Yusnita (kanan) berfoto bersama usai upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). /Antara/Mohammad Ayudha

POTENSI BISNIS - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa secara  resmi sudah dilantik sebagai Usai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026.

Namun siapa sangka ternyata sosok Teguh Prakosa pernah menjadi seorang guru.

Drs. Teguh Prakosa adalah pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 10 November 1958 yang merupakan seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Selvi Ananda, Istri Wali Kota Solo Gibran, Tampil Cantik Dampingi Pelantikan Sang Suami

Nampaknya sosok ini memiliki kinerja yang baik sebagai seorang politisi. Hal itu dpaat dilihat dari dia yang secara berturut-turut berhasil menjabat sebagai Anggota DPRD Surakarta.

Tidak tanggung-tanggung, tiga periode dia berhasil menjadi Anggota DPRD Surakarta, yakni tahun 2009 hinggga 2014.

Lalu tahun 2014 sampai 2019, dan untuk masa jabatan 2019 sampai 2024.

Baca Juga: Profil Mingyu Seventeen yang Dituding Lakukan Bullying hingga Pelecehan Seksual

Namun periode yang ketiga itu tidak dia lanjutkan karena kini dia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta, mendampingi anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x