Vaksinasi Tanah Abang, Anies Baswedan Berharap Jadi Percontohan: Kedepan 9.791 Orang akan Diberi Vaksin

- 17 Februari 2021, 13:04 WIB
Ke Depannya, Anies Baswedan Berharap Semua Pekerja di Pusat Perdagangan Mendapatkan Vaksin Covid-19.
Ke Depannya, Anies Baswedan Berharap Semua Pekerja di Pusat Perdagangan Mendapatkan Vaksin Covid-19. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol


POTENSI BISNIS - Vaksinasi massal yang dilakukan pada pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi percontohan untuk pelaksanaan vaksinasi di pasa-pasar lainnya.

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksin di Pasar Tanah Abang.

"Ini nantinya menjadi satu di antara cara untuk menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan lainnya," kata Anies di Jakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021.

Baca Juga: Kalah Telak 1-4, Pelatih Barcelona Akui Sulit untuk Memabalas PSG di Leg Kedua

Anies Baswedan menerangkan, pembagian vaksin Covid-19 yang menyasar pedagang itu akan dilakukan secara bertahap di 153 pasar lainnya di wilayah DKI Jakarta.

"Ini dikerjakan bersama Kemenkes dengan Pemprov DKI Jakarta, harapannya nanti semua pekerja di pusat perdagangan bisa mendapatkan vaksin, mulainya dari Tanah Abang," kata Anies.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi di Blok A Pasar Tanah Abang, sudah berlangsung cukup baik.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Jalani Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Sinovac pada Hari Ini

Pedagang pun antusia dalam penerimaan vaksin Covid-19 tersebut. Hingga saat ini belum ditemukan kendala untuk pelaksanaan vaksinasi di Blok A Pasar Tanah Abang itu.

Hari Ini sekitar 1.500-2000 pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang menerima vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x