Pendaftaran KIP Kuliah 2021 Kemdikbud untuk Seluruh Jalur Masuk Universitas, Ini Syaratnya

- 9 Februari 2021, 18:00 WIB
KIP Kuliah 2021 dibuka.
KIP Kuliah 2021 dibuka. /tangkap layar Kemdikbud.go.id

POTENSI BISNIS – KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah akan membantu banyak kaum muda untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Oleh karena itu segera daftarkan diri Anda dalam program ini.

Kami akan berikan kepada Anda cara pendaftranya, sehingga Anda bisa mengikuti program dari Pemerintah ini.

Diketahui, Pemerintah melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud akan terus menjamin pemerataan akses pendidikan tinggi .

Baca Juga: Siapa Saja Penerima KIP Kuliah 2021? Ini Syarat Lengkap dan Jadwal Pendaftarannya Bisa Online

Pemerintah akan selalu berupaya untuk menjamin, bahwa anak Indonesia yang kurang mampu terutama yang memiliki prestasi akan dapat terus menempuh pendidikan hingga jenjang kuliah melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Dikutip PotensiBisnis.com dari KIP Kuliah, pada 1 Februari 2021 di Jakarta, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Na’im mengatakan pemerintah akan menyalurkan 200 ribu bantuan bagi penerima KIP Kuliah baru.

Baca Juga: Spoiler Drama Korea L.U.C.A.: The Beginning Episode 4: Ji Oh dan Gu Reum Terjerat dalam Emosi, Wah Seperti Apa

“Pada tahun 2020, telah disalurkan bantuan KIP Kuliah untuk 200 ribu mahasiswa baru penerima. Pada tahun 2021 ini akan kembali disalurkan 200 ribu KIP Kuliah bagi mahasiswa baru penerima,” kata Ainun dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: kip-kuliah.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x