Vaksin Sinovac Tahap Keempat untuk Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik

- 2 Februari 2021, 18:50 WIB
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi.
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi. /Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden

POTENSIBISNIS.COM - Sebanyak 10 juta bahan baku vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari ini, Selasa 2 Februari 2021. Vaksin tersebut akan dipergunakan untuk vaksinasi Covid-19 petugas pelayanan publik dengan target sekitar 17,4 juta jiwa.

“10 juta dosis yang kita terima hari ini rencananya akan digunakan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik. Memberikan perlindungan bagi 17,4 (juta) petugas pelayanan publik yang juga bekerja di daerah yang terpapar Covid -19,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmidzi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id, Selasa 2 Februari 2021.

Selain itu Nadia menyambut baik kedatangan vaksin Covid -19 Sinovac hari ini yang juga ditambah dengan 1 juta overfill.

Baca Juga: 11 Juta Vaksin Sinovac Tahap Keempat Tiba di Indonesia

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Bertemu Ketua MA Mohammad Syafruddin, Ini yang Dibahas

“Kedatangan vaksin ini merupakan berita baik untuk kita semua dan wajib kita syukuri, karena hal ini memberikan jaminan kepada kita untuk tetap menjalankan program vaksinasi yang sangat penting untuk membawa kita keluar dari pandemi Covid -19.” ujarnya.

Nadia menjelaskan vaksinasi dimulai dengan 1,5 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas layanan publik yang menjadi prioritas, dilanjutkan hingga 181,5 juta penduduk Indonesia. Hal ini merupakan upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Diharapkan nanti setelah terbentuk kekebalan kelompok, anggota masyarakat yang tidak bisa menerima vaksin Covid -19 karena keterbatasan kondisi kesehatan yang dimiliki dapat ikut terlindungi.

Baca Juga: Tes GeNose C19 Berlaku Mulai 5 Februari 2021, Cek Dulu Empat Syaratnya

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x