11 Juta Vaksin Sinovac Tahap Keempat Tiba di Indonesia

- 2 Februari 2021, 16:30 WIB
vaksin COVID-19 Tahap 4 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten/
vaksin COVID-19 Tahap 4 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten/ /setkab.go.id

POTENSIBISNIS.COM - Sebanyak 10 juta dosis ditambah 1 juta overfill bahan baku vaksin Covid -19 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 2 Februari 2021, sekitar pukul 10.15 WIB.

Total vaksin yang sudah ada di Tanah Air adalah 28 juta dosis, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku yang diproses lebih lanjut oleh BUMN PT Bio Farma.

“Hari ini 10 juta bahan baku vaksin ditambah 1 juta overfill dari Sinovac yang sebagai salah satu wujud langkah konkret pemerintah hadir dalam rangka memastikan dalam rangka mengendalikan bagi kesehatan masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id, Selasa 2 Februari 2021.

Baca Juga: Tes GeNose C19 Berlaku Mulai 5 Februari 2021, Cek Dulu Empat Syaratnya

Vaksin Covid -19  telah memperoleh izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan serta fatwa suci dan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Oscar mengatakan, vaksinasi adalah bagian dari upaya keras Pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid -19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

“Ketersediaan vaksin yang aman dan kemudian juga sesuai dengan skema Pemerintah kita lakukan berkat koordinasi yang cukup baik dengan semua pihak, termasuk dengan pihak Sinovac,” ujar Oscar.

Baca Juga: Jumlah Kasus Aktif Covid di Indonesia Meningkat, dr Reisa: Dua Kali Lipat dari Kapasitas Stadion GBK

Oscar menjelaksan, vaksinasi tahap pertama telah dimulai sejak bulan Januari yang diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai prioritas. Hingga saat ini sekitar 500 ribu tenaga kesehatan telah menerima vaksinasi dari 1,5 juta yang ditargetkan

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x