Presiden Jokowi Lantik Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

- 27 Januari 2021, 10:30 WIB
Penyerahan tongkat jabatan Kapolri oleh Presiden Joko Widodo kepada Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara hari ini, Rabu 27 Januari 2021.
Penyerahan tongkat jabatan Kapolri oleh Presiden Joko Widodo kepada Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara hari ini, Rabu 27 Januari 2021. /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

 

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada Rabu 27 Januari 2021.

Komjen Listyo Sigit sebagai pengganti Jenderal Idham Azis yang pensiun dari jabatannya akhir bulan ini.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan, pelantikan Kapolri akan digelar usai Jokowi menjalani vaksinasi Covid-19 kedua.

Baca Juga: Belum Terima BLT Ibu Hamil dan Balita, Siswa, Lansia dari Kemensos, Segera Laporkan Aduan ke Layanan Ini

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok (hari ini, red), setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Heru sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari PMJNews. 

Heru menyatakan bahwa, vaksinasi akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, pagi hari. Kemudian, pelantikan Kapolri dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Seperti yang diketahui, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden Jokowi ke DPR untuk menggantikan Kapolri saat ini Jenderal (Pol) Idham Azis. 

Baca Juga: Terungkap, di Bandung Bisnis Angkut Jenazah Covid-19 sampai Jutaan Rupiah, Wali Kota: kenapa Tega?

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x