15 Pemulung Bekerja di PT Waskita Karya, Mensos Risma: Saya Yakin Dapat Lebih Baik

- 22 Januari 2021, 14:12 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) atau para untuk bekerja di PT Waskita Karya, di Bekasi, Kamis, 21 Januari 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) atau para untuk bekerja di PT Waskita Karya, di Bekasi, Kamis, 21 Januari 2021 /Kemensos

 

POTONSIBISNIS – Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengantar 15 pemulung yang merupakan binan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan  Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Education, Religion Bee Entertainment (ERBE) untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Mensos Risma berharap setelah mereka bekerja di PT Waskita Karya, nantinya para pemulung bisa mendapatkan penghasilan yang layak dibandingkan dari sebelumnya.

Risma berharap setelah bekerja di PT Waskita Karya, nantinya para pemulung bisa mendapatkan penghasilan yang lebih layak dari sebelumnya.

Baca Juga: Token Listrik Gratis PLN Mulai Dibatasi Maksimal pada Pemakaian, Info Lengkap 08122123123

Baca Juga: Proses Pencarian Korban dan Puing Sriwijaya Air SJ 182 Dihentikan, Ini Rencana Selanjutnya

"Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita. Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," kata Risma seperti dikutip PotensiBisnis.com dari kemesos.go.id. 

Pendapatan mereka saat menjadi pemulung rata-rata sebesar Rp. 30 ribu. Itu sebabnya mereka juga sulit akses tempat tinggal dan memilih berada di kolong jembatan atau hanya tidur di trotoar.

Adapun sebanyak 15 pemulung tersebut, yakni lima di antaranya Riyadi, Agus Suprijadi, Agus Hardian, Pertinatus Aunsi dan Andri Gunawan Prasetyo merupakan binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x