Kabar Baik, Menaker Kembali Genjot Pelatihan Kerja di Tahun 2021

- 8 Januari 2021, 22:40 WIB
Ilustrasi; Pelatihan
Ilustrasi; Pelatihan /Twitter/@KemnakerRI

 

POTENSIBISNIS.COM - Kementerian Ketenagakerjaan kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dengan mulai dibuka kembali Balai Latihan Kerja (BLK), khususnya BLK Pusat yang berada di bawah naungan dan tersebar di beberapa Provinsi.

PBK dibuka dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan berdaya saing.  Proses rekrutmen PBK dengan kejuruan nya masing-masing di awal Januari 2021.

Pelatihan akan dilaksanakan secara hybrid, yakni perpaduan antara luring (offline) dan secara daring (online).

Baca Juga: Begini Harapan Besar Menaker Ida Fauziyah kepada BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi di awal tahun 2021 ini, kami kembali membuka pelatihan kerja khususnya di BLK-BLK Kemnaker. Mengingat masih pandemi COVID-19, pelatihan akan dilaksanakan secara hybrid untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dikutip PotensiBisnis.com dari laman kemnaker.go.id, Jumat, 8 Januari 2021.

Menaker Ida menjelaskan, tahun 2021 merupakan tahun pemulihan. Oleh sebab itu, pelatihan kerja dan peningkatan kompetensi harus digenjot agar kualitas maupun kapasitas angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Selain ke pasar kerja, pelatihan kompetensi juga menyasar bagi para angkatan kerja yang ingin berwirausaha secara mandiri.

Baca Juga: Buruan Daftar, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Buka Lowongan Kerja Januari 2021

“Harus diakui, dampak pandemi ini telah memukul perekonomian Indonesia bahkan dunia. Kita berharap bahwa 2021 ini menjadi tahun pemulihan.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x